Link Streaming TVRI Belajar dari Rumah, dan Jadwal Hari Ini

Link live streaming TVRI untuk tayangan Belajar dari Rumah hari ini Sabtu 25 April 2020 bisa didapatkan di artikel berikut ini. Di bagian akhir juga akan disampaikan alasan dan tujuan diadakan program Belajar dari Rumah oleh TVRI.

Memilih Link Live Streaming TVRI


Program Belajar dari Rumah adalah inisiatif dari Kemendikbud untuk membantu pelajar, agar tetap mendapatkan ilmu di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Selain dpat disaksikan di layar kaca, program ini juga dapat diakses dengan live streaming. Berikut ini adalah beberapa pilihan link live streaming yang dapat diakses untuk menonton tayangan program Belajar dari Rumah.

  1. Link live Streaming (vidio.com) 
  2. Link live Streaming (useetv.com)
  3. Link live Streaming (metube.id) 
  4. Link live Streaming (tvri.co.id)
  5. Link live Streaming (tvri.go.id) 

Jadwal Belajar dari Rumah hari ini, Sabtu 25 April 2020.


Untuk program akhir pekan, jadwal TVRI untuk program Belajar dari Rumah tidak dikelompokkan berdasarkan tingkat pendidikan seperti hari biasa. Sehingga dari usia PAUD sampai dengan SMA tetap dapat mengikuti tayangan Belajar dari Rumah di TVRI.

Sabtu ini, cerita animasi akan mengawali tayangan Belajar dari Rumah  mulai pukul 08.00 - 09.00 WIB. Selain itu ada juga tayangan acara dokumenter tentang "Gerabah Ouw Sampe Balanga".

Lalu dilanjutkan dengan tayangan informatif lainnya seputar keberagaman Indonesia, yakni tentang kain batik, perahu pinisi, hingga noken Papua.

Program Belajar di Rumah ditutup dengan tayangan film nasional (mulai pukul 21.30 WIB).

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah jadwal program TVRI Belajar dari Rumah.

Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Sabtu (25 April 2020)


1. 08.00-09.00 WIB, Cerita Sabtu Pagi
- Fiksi Remaja, terdiri dari 3 tayangan: (1) Pesan Layang-Layang; (2) Seikat Jiwa; (3) Sekeping Tanggung Jawab

2. 09.00-09.30 WIB, Gelar Wicara Asli Indonesia: Episode 1 - Siasat Seni dan Industri Kreatif Menghadapi Pandemi

3. 10.00-10.30 WIB, Budaya Saya: Film Dokumenter "Gerabah Ouw Sempe Balanga"

4. 10.30-11.00 WIB, Ragam Indonesia, terdiri dari 3 tayangan: (1) Kain Batik; (2) Membuat Perahu Pinisi; (3) Noken Papua

5. 21.30-23.30, Film Nasional: Cinta dari Wamena

Catatan: Program ini merupakan alternatif pembelajaran dari rumah, sehingga tidak bersifat wajib. Jadwal atau program acara ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.


Manfaat Program Belajar dari Rumah di TVRI


Sebagaimana dikutip dari akun resmi instagram Kemendikbud, berikut ini adalah manfaat program tayangan 'Belajar dari Rumah' di TVRI:

1. Program di TVRI ini untuk PAUD, pendidikan dasar dan menengah, guru dan orang tua.
2. Siswa dapat tontonan informatif dan bisa terus aktif.
3. Orang tua tidak bingung mencari kegiatan untuk anak, serta mampu menambah ilmu pengasuhan anak.
4. Guru sangat terbantu, ada PR yang menyenangkan dan ringan, juga menambah wawasan.
5. Semakin mengenal budaya Indonesia dan menyaksikan film-film terbaik Indonesia.


Alasan dan Tujuan Program Belajar dari Rumah di TVRI


Program tersebut merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19.

Acara televisi ini tentu untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi kemdikbud.go.id, Nadiem Makarim mengatakan bahwa masih banyak sekolah di daerah yang tidak memiliki akses internet, kesulitan menggunakan platform teknologi, hingga keterbatasan dana untuk mendapatkan kuota internet atau pulsa.

"Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah," ujar Nadiem dalam konferensi video pada Kamis, (9/4/2020).

Diharapkan, program 'Belajar dari Rumah' ini dapat memperluas akses layanan pendidikan bagi masyarakat di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang memiliki keterbatasan akses internet maupun keterbatasan ekonomi.

TVRI merupakan saluran gratis yang bisa dinikmati masyarakat di berbagai daerah, dan bisa dimanfaatkan oleh siswa, guru, dan orang tua untuk membantu pembelajaran dari rumah selama pandemi Covid-19.

Program 'Belajar dari Rumah' di TVRI ini direncanakan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

No comments :

Post a Comment

Leave A Comment...